Answered step by step
Verified Expert Solution
Link Copied!

Question

...
1 Approved Answer

PT B adalah new comer atau pemain baru dalam bidang industri elektronik home appliance . Seperti kita ketahui bahwa dalam industri elektronik home appliance sendiri

  1. PT B adalah new comer atau pemain baru dalam bidang industri elektronik home appliance. Seperti kita ketahui bahwa dalam industri elektronik home appliance sendiri telah banyak brand dan pemain baik yang berasal dari lokal mapun mancanegara. Untuk menghadapi persaingan dengan pemain lama, PT A menerapkan strategi periklanan. PT melakukan periklanan melalui situs jejaring sosial seperti: instagram, facebook, mailing list dan sejenisnya.

PT B menjual produk air conditioner untuk rumahan. PT B mengatakan bahwa kompresor AC yang digunakan adalah yang berkualitas tinggi, impor dari Jepang. PT B memberikan garansi service 2 tahun dan garansi kompresor selama 3 tahun. Garansi ini lebih tinggi dari kompetitornya yang rata-rata hanya memberikan garansi service dan kompresor selama 1 tahun. Dalam setiap iklan yang dipublikasikan, PT B selalu menyebutkan garansi ini sebagai keunggulan layanan produknya dibandingkan kompetitor. PT B juga mengklaim mempunyai service center di kota kota besar di Indonesia.

Namun dengan berjalannya waktu, mulai banyak konsumen yang komplain, ternyata kompresor AC yang digunakan bukan impor dari Jepang dan kompresornya tidak tahan lama. Ketika terjadi kerusakan ternyata juga sulit menemukan service center, karena ternyata banyak service center PT B yang sudah tutup. Service center yanga da seringkali mempersulit pelanggan dengan waktu pengerjaan yang lama, dengan alasan ketersediaan suku cadang.

Pertanyaan:

  1. Analisa kasus tersebut dari sudut pandang isu advertising!

Step by Step Solution

There are 3 Steps involved in it

Step: 1

blur-text-image

Get Instant Access with AI-Powered Solutions

See step-by-step solutions with expert insights and AI powered tools for academic success

Step: 2

blur-text-image

Step: 3

blur-text-image

Ace Your Homework with AI

Get the answers you need in no time with our AI-driven, step-by-step assistance

Get Started

Recommended Textbook for

Fundamentals Of Corporate Finance

Authors: Stephen A. Ross, Randolph Westerfield, Bradford D. Jordan

6th Edition

9780072553079

Students also viewed these Accounting questions