Answered step by step
Verified Expert Solution
Link Copied!

Question

1 Approved Answer

Sejahtera Hospital adalah rumah sakit yang berlokasi di kota Bandung. Rumah sakit ini memiliki gedung yang megah dan peralatan kesehatan yang canggih. Namun, dalam praktek

Sejahtera Hospital adalah rumah sakit yang berlokasi di kota Bandung. Rumah sakit ini memiliki gedung yang megah dan peralatan kesehatan yang canggih.

Namun, dalam praktek sering terjadi masalah kekurangan bahan medis, risiko masalah pegawai yang tugas belajar tinggi, dan terganggunya sistem komputerisasi yang sering rusak. Banyak pegawai yang tidak disiplin dan jumlah dokter spesialis yang belum memadai. Dari sisi administrasi keuangan, risiko yang sering terjadi adalah kesalahan penagihan ke pasien, rata - rata terjadi 25 kali kejadian dalam sebulan. Risiko uang palsu juga sering terjadi meskipun jumlahnya hanya Rp 8 juta dalam sebulan. Tidak adanya SOP keamanan pengawasan pasien pulang. Banyak pasien tidak mampu yang berobat ke rumah sakit tersebut namun sering terjadi keterlambatan klaim BPJS Kesehatan. Pada instalasai gawat darurat (IGD) sering terjadi pelecehan dokter oleh pasien dan keluarga pasien. Tidak adanya petugas keamanan 24 jam di IGD. Sering juga terjadi kesalahan pengambilan obat karena human error dan alat elektromedik juga sering rusak.

Sebagai CEO Sejahtera Hospital, lakukan identifikasi risiko dan pengendalian risiko yang dapat dilakukan disertai dengan skala prioritas.

Step by Step Solution

There are 3 Steps involved in it

Step: 1

blur-text-image

Get Instant Access to Expert-Tailored Solutions

See step-by-step solutions with expert insights and AI powered tools for academic success

Step: 2

blur-text-image

Step: 3

blur-text-image

Ace Your Homework with AI

Get the answers you need in no time with our AI-driven, step-by-step assistance

Get Started

Recommended Textbook for

Managers And The Legal Environment

Authors: E. Bagley

9th Edition

1337555177, 978-1337555173

More Books

Students also viewed these Economics questions

Question

1. Why do we trust one type of information more than another?

Answered: 1 week ago