Answered step by step
Verified Expert Solution
Link Copied!

Question

1 Approved Answer

Survei hasil kerja sama dengan Netcomm Suisse eCommerce Association, Pusat Informasi Jaringan Brasil (NIC.br) dan Inveon ini juga menunjukkan bahwa pembelian online telah meningkat 6

Survei hasil kerja sama dengan Netcomm Suisse eCommerce Association, Pusat Informasi Jaringan Brasil (NIC.br) dan Inveon ini juga menunjukkan bahwa pembelian online telah meningkat 6 hingga 10 poin persentase di sebagian besar kategori produk. Peraih terbesar adalah perangkat elektronik, alat berkebun, farmasi, pendidikan, produk furnitur, rumah tangga, dan kosmetik serta perawatan peribadi.

Namun, pengeluaran bulananonlinerata-rata per orang telah menurun tajam. Konsumen di negara berkembang dan maju telah menunda pengeluaran lebih besar. Mereka yang berada di negara berkembang lebih fokus pada produk penting. Wanita dan orang-orang dengan pendidikan tinggi meningkatkanbelanjaonlinedaripada yang lain. Orang berusia 25 hingga 44 tahun melaporkan peningkatan yang lebih kuat dibandingkan dengan yang lebih muda.

Ditengah pandemi yang mengharuskan orang untuk tinggal di rumah. Berbagai aktivitas menjadi hobi yang ditekuni oleh masyarakat untuk mengisi kegiatan di rumah. Salah satunya adalah memasak, hobi memasak tumbuh menjadi aktivitas yang digemari masyarakat di tengah pandemi. Hal ini terlihat pada penjualan kategori Home & Living di Tokopedia yang meningkat lebih dari 2x lipat selama 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di acara Tokopedia WIB TV Show pada November 2020, salah satu personil BLACKPINK, Lisa, mengaku bahwa memasak menjadi hobi baru yang ia tekuni selama pandemi. Dalam kesempatan yang sama, Jennie juga membagikan tips dalam mengatur api untuk memasak nasi goreng kimchi yang enak.

Bayangkan Anda adalah manajer pemasaran suatu produk peralatan dapur elektronik seperti yang meliputi mixer, blender, microwave, airfrayer, rice cooker dan electric pressure cooker.

a. Dengan menggunakan kasus di atas,bagaimana Anda akan mempelajari perilaku konsumen? Jelaskan dengan menggunakan konsep 5W+1H!

b. Jelaskan bagaimana akan menggunakan data tersebut untuk menyusun strategi pemasaran anda! Aspek-aspek apa yang terpengaruh dengan perubahan perilaku konsumen tersebut dan bagaimana perubahan tersebut akan berpengaruh terhadap strategi pemasaran.

Step by Step Solution

There are 3 Steps involved in it

Step: 1

blur-text-image

Get Instant Access to Expert-Tailored Solutions

See step-by-step solutions with expert insights and AI powered tools for academic success

Step: 2

blur-text-image

Step: 3

blur-text-image

Ace Your Homework with AI

Get the answers you need in no time with our AI-driven, step-by-step assistance

Get Started

Recommended Textbook for

Survey Of Accounting

Authors: Thomas Edmonds, Philip Olds, Frances McNair, Bor-Yi Tsay

1st Edition

0073526770, 9780073526775

More Books

Students also viewed these Accounting questions