Answered step by step
Verified Expert Solution
Link Copied!

Question

1 Approved Answer

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Dear Tutor, Sudah bertahun-tahun seseorang kerap kali meneror danmelecehkan anak-anakperempuan melalui aplikasi chatting, email dan Facebook. Dirinya kerap kali mengedit foto-foto

Assalamu Alaikum Wr. Wb. Dear Tutor,

Sudah bertahun-tahun seseorang kerap kali meneror danmelecehkan anak-anakperempuan melalui aplikasichatting,email dan Facebook. Dirinya kerap kali mengedit foto-foto mereka menjadi video dan foto yang tidak layak dilihat. Pria ini juga kerap kali meneror untuk memerkosa anak-anak tersebut. Tak hanya itu,ia juga mengancam untuk melakukan penembakan dan pengeboman. Pria tersebut adalahBuster Hernandez, yang dikenal sebagai "Brian Kil".Dirinya merupakan sosok mahir dalam menyembunyikan identitasnya di media sosial, sehingga Facebook memutuskan untuk membantu FBI melacak orang tersebut. SebelumnyaFacebookbelum pernah melakukan ini.

Menurut tim teknoVICE, Motherboard yang dikutip Kamis (11/6/2020), Facebook bekerja sama dengan perusahaan pihak ketiga untuk mengembangkan alat perangkat lunak yang dirancang untuk memanfaatkan kelemahan pada sistem komputer (the exploit),dan tidak secara langsung menyerahkannya kepada FBI. Tidak ada informasi mengenai keterlibatan Facebook dalam membuatexploitini.

Kasus sebelumnya memang tidak dilaporkanantara raksasa teknologi Silicon Valley dan FBI yang menyorot kemampuan teknis Facebook. Tak hanya itu, mereka juga menyoroti pihak peretasan yang bekerja untuk Facebook dan tim hukum untuk mengajukan pertanyaan etis yang sulit tentang peretasan etis kepada para pengguna.

Berdasarkan kasus tersebut diatas coba saudara analisis mengapa seseorang itu rentan menjadi korban kejahatan ?

Demikianlah pertanyaan saya, dan saya ucapkan ribuan terima kasih sebelumnya untuk jawaban yang diberikan nanti.

Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

Step by Step Solution

There are 3 Steps involved in it

Step: 1

blur-text-image

Get Instant Access to Expert-Tailored Solutions

See step-by-step solutions with expert insights and AI powered tools for academic success

Step: 2

blur-text-image

Step: 3

blur-text-image

Ace Your Homework with AI

Get the answers you need in no time with our AI-driven, step-by-step assistance

Get Started

Recommended Textbook for

Contract Law

Authors: Ewan McKendrick

13th Edition

1352005255, 978-1352005257

More Books

Students also viewed these Law questions