Answered step by step
Verified Expert Solution
Link Copied!

Question

1 Approved Answer

Tanggal 9 Juni 2021, terjadi kehebohan yang luar biasa yang disebabkan oleh Army BTS di Indonesia yang menyerbu gerai McD atau memesannya lewat aplikasi pesan

Tanggal 9 Juni 2021, terjadi kehebohan yang luar biasa yang disebabkan oleh Army BTS di Indonesia yang menyerbu gerai McD atau memesannya lewat aplikasi pesan makan secara daring, untuk mendapatkan BTS Meal. Mereka sudah tidak sabar untuk mendapatkan produk kolaborasi antara BTS dan McD yang sudah dipromosikan sejak 3 bulan yang lalu tersebut. Fenomena ini bahkan sampai menjadi perhatian di beberapa media di dunia. Pasalnya, peluncuran BTS Meal di negara lain, tidak seheboh di Indonesia.ak beberapa komentar dari para pembeli BTS Meal di bawah ini :

A : "Harus banget mencicipi BTS Meal, pengen ngerti kayak apa rasa saus yang disuka para personel BTS. Bisa ikut nyicipin makanan kesukaan mereka aja udah seneeeng banget"

B : "Wajib beli BTS Meal, sebagai Army, pernak pernik BTS aja saya koleksi, ... apalagi BTS Meal yang limited kayak gini"

C : "Kalo kita, pertama FOMO (fear of missing out) bangeet. Kedua, karena kita suka. Jadi, apapun yang berhubungan sama idola, tidak boleh kelewatan, dan harus punya".

D : "Saya beli 7 paket... sesuai sama jumlah personel BTS, karena saya cinta semua personel BTS. Mereka itu, pekerja keras, rendah hati dn sopan. Saya sukaa"

E : "Saya penggemar garis keras. Jadi, beli BTS Meal adalah keharusan, untuk menunjukkan identitas saya sebagai penggemar sejati"

F : "Harus beli, .. dan harus beli sekarang, di hari pertama launching BTS Meal. Ini tuh, kayak pride, bisa dapat BTS Meal di hari pertama"

G : "Penasaran aja... soalnya pada heboh beli BTS Meal. Jadi pengen ngerti kayak apa si bentuk kolab antara BTS sama McD"

H : "Beli soalnya temen temen pada hebih di medsos-nya. Bukan penggemar si... tapi lumayan buat update instagram. Kalo boleh jujur... rasanya sama aja kayak biasanya. Cuma beda di saos sama kemasan doang"

Komentar komentar di atas sepertinya sedikit mewakili pendapat ribuan Army Indonesia. Berdasarkan fenomena di atas:

  1. Analisislah motivasi membeli konsumen untuk BTS Meal dari perspektif motif pembelian utilitarian VS motif pembelian hedonisme (20 poin)
  2. Analisislah fenomena perilaku konsumen dalam pembelian BTS Meal di atas, dari perspektif :
    1. Kepribadian (20 poin)
    2. Konsep diri, (20 poin)
    3. Gaya hidup konsumen (20 poin)
  3. Analisislah bagaimana manajemen BTS dan McD secara cerdas berkolaborasi menggunakan pengetahuan mengenai motivasi, kepribadian, konsep diri dan gaya hidup konsumen dalam strategi pemasaran produk mereka. (20 poin)

Berikan referensi jurnal ilmiah dengan jelas.

Step by Step Solution

There are 3 Steps involved in it

Step: 1

blur-text-image

Get Instant Access to Expert-Tailored Solutions

See step-by-step solutions with expert insights and AI powered tools for academic success

Step: 2

blur-text-image

Step: 3

blur-text-image

Ace Your Homework with AI

Get the answers you need in no time with our AI-driven, step-by-step assistance

Get Started

Recommended Textbook for

Marketing Channels

Authors: Rosenbloom

8th edition

9781133707578, 324316984, 1133707572, 978-0324316988

More Books

Students also viewed these Marketing questions